Bayi Hidup Lagi Setelah Dipeluk Ibunya

0 98

Dalam kehidupan keajaiban bisa saja terjadi. Sebagaimana yang dialami oleh para bayi-bayi lucu di dunia ini, atas kuasa yang Allah Ta’ala berikan pada bayi-bayi ini meski sudah dinyatakan meninggal oleh tim medis, namun ternyata keajaiban kasih sayang yang diberikan oleh orang tua mereka. Secara ‘ajaib’ pula mereka dapat hidup kembali.

Bayi tersebut dikabarkan lahir tiga bulan lebih cepat dari kelahiran yang telah dijadwalkan. Karena kondisinya yang begitu lemah, bayi ini pun dinyatakan meninggal saat lahir. Dokter pun ingin segera mengirimnya ke kamar mayat.

Namun ajaibnya, si ibu yang meyakinkan diri bahwa bayinya tidak mati, dia hanya tertidur. Meskipun linangan air mata terus mengalir dia berkata; “Kamu tidur kan, Nak? Bangunlah Nak,” sambil memeluk jenazah bayinya. Subhanalllah! bayi mungil ini pun kembali hidup meski tim medis tidak percaya keajaiban itu.

PELAJARAN BERHARGA

Yakinlah kepada Allah, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Dan berbaik sangkalah kepada-Nya. Setelah lahir, kontak kulit ke kulit diakui sebagai langkah sederhana yang dapat dilakukan para ibu untuk menyambut kelahiran bayi mereka ke dunia.

Proses kelahiran adalah waktu yang penuh dengan stres dan melelahkan bagi bayi. Unicef menyarankan ibu untuk segera menggendong bayi yang telah lahir dalam dekapan untuk membantu bayi beradaptasi dengan lingkungan baru.

Dekapan ibu bisa membantu bayi mengontrol detak jantung dan pernapasannya. Bayi juga diketahui menangis lebih sedikit dan pertumbuhannya akan lebih baik. Daerah dada seorang ibu secara signifikan lebih hangat dibandingkan bagian lain dari tubuhnya yang lain, sehingga akan mencegah bayi merasa kedinginan yang dapat menimbulkan risiko yang membahayakan.***

Kategori: Kisah InspiratifTag: